Kamis, 10 April 2014

Nyoblos, yuk!

"Bagus kan kutek gue warna ungu?"

Hehehehehe.. ungu-ungu itu bukan kutek! mana mungkin gue demen pake begituan. Ungu-ungu itu adalah tinta aku padamu seratus persen sebagai tanda bukti gue udah nyoblos. Nyoblos?? Iya nyoblos untuk pemilihan legislatif (DPR, DPD, DPRD I tingkat Provinsi, dan DPRD II tingkat Kabupaten/Kota) yang dilaksanakan kemarin, pada tanggal 09 April 2014 dan akan kembali nyoblos pada tanggal 09 Juli 2014 untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Apakah kalian excited? Kalo gue sih jujur lumayan excited secara ini kali pertama gue nyoblos untuk pemilu, tapi soal coblos menyoblos mah udah kali kedua yang pertama itu pas pilkada. Jauh-jauh hari sebelum hari H gue kepoin berita-berita mengenai partai-partai yang berseliweran di twitter atau media online. Gue jadi nambah wawasan dan semakin yakin mau nyoblos partai apa walaupun ga yakin-yakin amat. Lah gimana..

Oh iya, sepertinya gue butuh partner diskusi tentang hal berbau politik. Eeeaaaaaaa.. *umpan lambung*

Udah ah, gue mau cerita pengalaman pertama nyoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin..

Seperti yang kalian tau hey kaum adam! Kami, kaum hawa selalu ingin terlihat kece anywhere. anytime, dan any any lainnya. Wajar dong ya buat datang ke TPS aja kami memerlukan waktu untuk dandan dan mix and match baju yang mau dipakai.

Apakah gue begitu? Nggak juga. Gue memang cuek, tapi ada lah sisi untuk memperhatikan baju terutama. Kalo gue cukup pake kaos, cardigan dan celana panjang, sisiran, bersihin belek, berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kalo kalian gimana? pasti ada yang mandi dulu deh, ih jangan ditemenin ntar ketularan buat mandi lho. Setiap hari kan udah mandi, pas hari libur mandinya juga libur dong.

Tiba di TPS..

Adek gue dan gue celingak celinguk nyariin kakak gue. Lah, nggak ada padahal dia berangkat duluan. Eh bener aja! pas adek gue bbm dia, ternyata dia udah ada di TPS, tapi TPS beda sektor. Hahahahaha mana lumayan jauh lagi jaraknya.

TPS pemilu kali ini rame ternyata beda banget sama pilkada kemarin. Sepi. Kali ini, gue kudu ngantri dan berdiri. Bangku-bangkunya udah penuh buat yang pesan VIP, yang pesan festival harap berdiri (Lu kata nonton konser).

Sambil menunggu giliran, gue memperhatikan orang-orang ada yang tua, muda, sampe anak kecil pun ada. Abaikan yang tua dan anak kecil! hehehe mari perhatikan yang muda. Sebagai anak rumahan, ini waktu yang tepat buat nyelidik tetangga-tetangga yang belum pernah dilihat kali ada yang kece kan.

Dasar mental jomblo!

Tetangga-tetangga yang dulu pernah gue kategorikan sebagai kakak-adik tercantik se-RW malah terlihat biasa aja. Kakaknya itu, kakak kelas gue waktu SMA jadi gue tau gimana cantiknya dia jaman dulu. Begitupun adiknya yang sering gue liat pas salat tarawih. Natural dan cantik. Mungkin, setelah mengenal alat-alat make up ke-naturalan-nya mulai luntur.

Entahlah ya.. Semua orang itu bisa berubah, bisa berubah ke hal positif ataupun negatif. Your choice is your choice. Yaiyalah. Pilihan kamu adalah pilihan kamu yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Ya ampun ini gue ngomong apa sih, makin ngawur aja. Udahan ah. Btw, akhirnya gue ngepost blog lagi setelah sebulan kemarin mandul. Yeeeeeee :D

Oh iya, Tanggal 09 Juli 2014 gunakan suara kalian ya! Nyoblos, yuk!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar