Jumat, 14 Juni 2013

Tempat Favorit Anak Magang

Hey mantan anak magang :)

Dari awal, saat memilih tempat magang dengan opsi yang banyak itu, satu yang gue harapkan yaitu diterima magang dengan waktu 3 bulan. Udah itu aja gak mau muluk-muluk. Seperti halnya, "eh dibayar gak ya? dapat datanya susah gak ya?". Diterima aja dulu gue mah bersyukur banget. Masalah bayar gak dibayar mah   udah ada yang ngatur, yang terpenting jalanin dulu status anak magang dengan ikhlas.

Sok banget lo pi! ngarep dibayar mah ada kali piiiii.. hayooo ngaku? IYA

Hampir 3 bulan berangkat pagi dan pulang langit udah gelap dengan tujuan keberangkatan yang lebih jauh.. Jakarta! tepatnya Cawang, Jakarta Timur. Di daerah situlah kantor gue berada. Tau nggak? Kantor apa hayooo? keliatan banget kok dari jalanan. Tapi jujur sih awal gue dkk pertama kesana buat apply cv sempat kebingungan nyarinya, sempat nanya pak polisi yang ada disana juga. Dan, gue masih inget gimana ekspresi kita waktu dikasih unjuk sama pak polisi itu "itu dek kantornya ada di belakang kalian" "HAH!! ternyata deket ya" "Ih kok jelek sih kayak gedung tua, kacanya gelap gitu". Begitulah komentar kami saat pertama kali datang kesana.

Gue yakin bukan hanya kita yang berkomentar seperti itu, orang-orang yang dijalanan juga pasti nggak nyangka kalo gedung itu adalah gedung sebuah perusahaan konstruksi ternama negeri ini (aiiiiih negeri ini, lebaaaay). Heeeeeeeeeey... penampilan luar jelek belum tentu dalamnya juga jelek. Seperti pepatah yang jarang kalian dengar bahkan gue yakini ada yang belum tau, yaitu "Don't judge a book by the cover".

Hihihi pepatah itu mah adek gue yang nggak jago bahasa inggris juga tau (emang lo jago piii?)

Gini lhoooo.. kantor gue yang dari penampilan luar tidak sedap dipandang, ternyata pas masuk keren banget pintunya kebuka sendiri terus bulu kuduk merinding disco (ACnya dingin bray).

Lobby, tempat menunggu yang nyaman ada kursi dan ACnya dingin, tapi pas jam 16.00 AC dimatiin tujuannya penghematan gitu deh katanya.

Dibalik penampilan luar yang tidak meyakinkan, ternyata menyimpan tempat "nyetor" paling asooooy selain di rumah gue.


"tempat nyetor" ini sepertinya bosen dengan kehadiran gue, sehari itu bisa lebih dari 3 kali mampir dan pastinya full selama gue magang. Dan, gue meyakini toilet di lantai gue (lantai 3 ini paling asooooy se-gedung. Gue dan Budut udah nyobain semua toilet yg ada di gedung (lantai 1-lantai 9) lantai 10 ga ada toiletnya.

Gue ini termasuk orang yang cinta kebersihan, jadi kalo ke tempat asing yang pertama gue nilai itu kebersihan toiletnya (nggak nyangka kan lo pada??) ya begitulah adanya gue, kalo misalkan agak kebelet pipis pas liat toiletnya kotor ya gue ga jadi bakal gue tahan, masih 'agak' ini belum kebelet hehehe.

Toilet ini asooooy. Kenapa? saat duduk di sampingnya ada jendela yang besar, matahari pagi menyinari gue yang lagi "nyetor" dan itu nikmat sambil mantengin timeline twitter. Beuh kurang nikmat apa lagi coba???

Jujur aja nih gue orangnya jarang "nyetor" pagi-pagi, ga sehat ya? yaaaa emang ga pengen mau dipaksain kan nggak baik buat kedepannya (lo kira percintaan). Jadi.. selama gue magang, alhamdulillah gue jadi rajin "nyetor" bukan di rumah, tapi di kantor. Yeah!! sering banget pas lagi di kereta mulesnya bukan main, belum lagi nunggu bis, aduuuuuh penuh perjuangan nahannya bray....

Pas udah nyampe kantor dan masih sepi pula terus langsung ke tempat "favorit" beuuuuuuh LEGA!!

eh sampe disini dulu yaaa udah malem, ceritanya juga udah panjang... yaudah gpp ya? jangan sediiiiih!! Tunggu cerita selanjutnya. Salam hangat dan peluk cium :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar