Rabu, 26 Februari 2014

Intermezzo



Jam 11.00 am waktu Indonesia bagian rumah gue soalnya jam rumah gue kecepetan 15 menit. Kecepetan yang nggak kira-kira, kebanyakan orang yang gue tau paling dicepetinnya sekitar lima menit. Gue adalah orang dibalik itu semua. HAHAHAHA. Nggak hanya jam dinding rumah gue, jam tangan gue, jam di hp, bahkan jam tangan adek gue pun gue cepetin 15 menit juga. Malah sebelumnya gue pernah sampe 20 menit, biar gampang ngebedainnya sama waktu normal. 

Jangan bilang-bilang ya kalo jam di rumah kecepetan!.  Sssttt *tempelin bibir telunjuk pada bibir kalian*

Meskipun gue tau jam itu kecepetan tetap aja kalo solat subuh kesiangan atau pas mau pergi suka ngaret. Abisnya kalo liat jam suka diitung-itung, misal jam di rumah 05.30 am, jam waktu normal 05.15 am. “Ah masih gelap!” pikir gue. Pasti deh menghitung perbedaan jam adalah hal yang nggak mungkin nggak dilakuin dan jeleknya setiap mau ngelakuin sesuatu jadi suka ditunda-tunda. Jangan ditiru ya!.

Jadi gini, sekarang rumah gue lagi ada mati listrik bergilir dari jam 10.00 am-02.00 pm. Biasanya abis subuhan tidur lagi, tapi tadi gue memilih tetap bertahan untuk nggak jatuh ke pelukan kasur. Gue ngecharge laptop dan handphone-handphone gue (sok orang sibuk punya handphone banyak).

Coba kalian pikir apa yang bisa dilakukan dalam keadaan mati listrik? Bbman! Whatsappan! Twitteran! Smsan! Iya betul-betul itu jawaban yang paling masuk akal, tapi masalahnya nggak ada pulsaaaaaa. Mama minta pulsaaaaaa..

Terus buat apa lo bela-belain ngecharge laptop dan handphone-handphone itu hah??!!

Kali aja ada telepon gitu dari siapa kek. Tapi kemungkinan kecil kayak upil kucing sih. Yaudahlah ya handphone-handphone gue yang nggak ada pulsanya itu berfungsi kok buat dengar radio lumayan nambah referensi lagu-lagu biar nggak bosen sama playlist di laptop atau handphone. Kalo laptop gue berguna untuk ngetik tulisan ini sambil ditemenin alunan lagu-lagu dari radio sungguh perpaduan yang cemerlang bukan?? Ditambah cuaca di luar lagi dingin, adem, dan semeriwing angin persis kayak di London atau Tokyo gitu deh padahal belum pernah kesana.

Hey kalian makan siangnya jangan kebanyakan, nanti ngantuk lho pas mau kerja atau belajar lagi! Buat yang udah selesai makan, jangan lupa solat dzuhur kemudian lanjut deh kerjanya kalo bisa diusahain dulu bobo-bobo imut di mushola, tapi jangan kebablasan sampe solat ashar. Terlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar