Rabu, 15 Januari 2014

Ciptakan Kebahagiaan

Cuaca siang hari ini lebih adem, nggak panas karena memang abis hujan pagi tadi. Bagi anak sekolahan dan para pekerja pagi tadi pasti bikin mereka galau deh. Mau berangkat seperti jam biasanya, tapi masih hujan deres belum lagi jalanan banjir dan macet buat yang naik angkot, lain halnya dengan yang naik kereta pasti ada aja gangguannya entah listriknya kerendem air atau mogok gara-gara relnya banjir. Tapi kalau nunggu hujan sampe reda, dijamin nyampe sana udah jam istirahat.

Gue sih saran aja kalau pagi-pagi lo udah galau, mood lo bakal berantakan sepanjang hari (kecuali yg punya gebetan di kantor atau di sekolah). Mending dibawa happy aja.

Yang bikin happy..

1. Lo bisa pake sendal jepit ke kantor atau ke sekolah, semua orang pasti maklumi itu. Bosen kan lo pake sepatu mulu, pengap kakinya kesian butuh udara segar. Apalagi cewek-cewek kantoran yang suka pake sepatu berbelas-belas sentimeter (cm), tiap hari pake itu kan pegelnya bukan main. Gue yang liatnya aja pegel, soalnya gue kepo sih jadi gue ngukur tinggi haknya pake imajinasi (garing, kriuk, renyah). Oh iya, cewek-cewek kantoran juga bakal lebih mudah ngejar jodoh bis kota atau kereta dan naik turun tangga jembatan penyeberangan jauh lebih nyaman dan cepat.

2. Buat anak sekolahan, masuk sekolah jam 07.00 dan waktu toleransi 07.10 akan ditambah menjadi 07.30. Buat yang rumahnya dekat sih lumayan bisa leha-leha dulu sambil nonton gosip, bisa tidur dulu 10 menit, bisa nambah sarapannya, atau yang biasanya boker di sekolah bisa boker dulu di rumah. Pokoknya pas berangkat hati tenang nggak akan mules lagi, tapi laper lagi abis boker.

3. Bisa main becek-becekkan, tenang aja kan pake sendal jepit ini.

4. Hhmmm apa lagi ya.. ada ide nggak??

Intinya, pagi-pagi itu harus diawali dengan hati senang. Kalo di kamar mandi lo ada kaca, dibiasakan untuk ngaca sambil senyum 2 jari (ini dari buku yg gue baca, "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya" yang temanya menciptakan kebahagiaan karya Ajahn Brahm). Dan satu lagi, lo kudu BERSYUKUR! Hari-hari lo ada kegiatan, lo bisa sekolah lo dapet ilmu sementara di luar sana banyak anak-anak yang pengin sekolah tapi nggak mampu, lo punya kerjaan lo punya penghasilan sementara di luar sana masih banyak pengangguran (ehem).

Mau pagi-pagi lo lagi kena macet, hujan, banjir, sariawan, susah buang air besar, sedih nggak ada yang bbm "selamat pagi", keretanya penuh, keretanya mogok, yang penting KEEP SMILE :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar