Selasa, 28 Januari 2014

Kejutan Di Job Fair



Selamat pagi, siang, sore, malam semua pembaca blog ini..

Gue mau lanjutin cerita job fair tempo hari, kejutan datang tanpa ngabarin dulu padahal ulang tahun gue masih lama di bulan Agustus (tandain di kalender ya!). 

Di tengah keramaian kala itu, semesta mendatangkan kejutan yang nggak disangka sangka. Sungguh kejutan yang amat mengejutkan! Meskipun dalam kata “kejutan” terdapat kata “kejut”, tapi nggak sampe joget-joget kejut bahu kok (anak DWP banget dah). 

FOKUS!

Apa kira-kira kejutan yang gue dapat? Hayooooo! Yang bisa jawab dengan cepat dan benar, buat cewek bakal diajak belanja bareng seharian, buat cowok bakal diajak nonton dan dinner selama seminggu terus jadian deh. #FTVBanget  #GueKorbanFTV

A (Audience): “Ketemu cowok ganteng”
G (Gue): “Ketemu cowok ganteng di  job fair mah udah biasa, jadi jawabannya salah”
A: “Nemu dompet, pas liat KTPnya yang punyanya ganteng”
G: “FTV banget ih, salah!”
A: “Ngobrol sama cowok cakep”
G: ”Nggak ngobrol sih, cuma ngasih tau ke cowok itu kalo tasnya kebuka dan nggak cakep biasa aja kok, jawabannya masih salah”

Kenapa jawabannya berhubungan sama cowok cakep mulu sih? mentang-mentang gue jom.. ehem single (biar lebih elegan). Kejutannya nggak ada hubungannya sama cowok, meskipun hati kosong kayak ketupat yang belom diisi beras nggak semestinya juga mikirin sang empunya tulang rusuk di job fair, cari kerja wey fokus fokus!

Kasih tau buruuuuuu!! 

Oke oke santai, Coy! Janji ya kalo gue kasih tau nggak pada bubar! 

Kejutannya adalah gue bertemu sahabat semasa SMA, dia bernama Mamad. Eiiiit jangan cie cie dulu! Mamad nama panggilannya, nama aslinya Madhia. Dia cewek, bukan cowok meskipun badannya tinggi kayak cowok paskibraka. Hehehehe peace, love, and gaul, Mad.

Dulu, kita SMP bareng di SMPN 5 Bogor, tapi baru kenal dan dekat banget pas sama-sama masuk SMAN 6 Bogor. Soalnya waktu kelas 10 kita sekelas dan duduk bareng pun rumahnya searah jadi sering bareng-bareng deh. Tapi semuanya berubah setelah kita nggak sekelas, kebersamaan kita nggak sesering dulu. Kelas 11, Mamad sibuk paskibra, gue pun lagi sibuk sibuknya futsal karena ada turnamen. Kelas 12, Mamad makin akrab dengan teman sekelasnya, begitupun gue. 

Terlebih lagi setelah lulus SMA, Mamad di IPB Bogor, gue di Politeknik Negeri Jakarta (UI, Depok) jarak yang berlawanan dengan kesibukan masing-masing bikin kita nggak ketemu 3 tahun lamanya. Meskipun tetap komunikasi lewat twitter atau BBM, tapi kalo belum tatap muka mah nggak afdol. 

Balik lagi pas ke job fair kemarin, saking fokusnya nyari jodoh stand-stand perusahaan sampe nabrak-nabrak orang bahkan hembusan nafas mereka kecium untung nggak sampe pingsan karena padatnya minta ampun dengan tinggi gue yang pas, pas lah kalo bersanding dengan Afgan. 

Nggak nyangka aja pas mau nerobos orang-orang, “Mamaaaaaaaad”, si Mamad sempet heran tiba-tiba ada yang nyolek. Setelah sadar itu gue, kemudian kita saling berpelukan dan gue bilang, “ya ampun Mamaaaaaaad duh mau nangis nih mau nangis.” 
"Kangeeeeen" (Sumber: kolomkita.detik.com)
Gue orangnya gampang terharu, tapi gue bukan tipe yang nunjukkin air mata di depan orang. Adek gue yang dikasih surprise pas ulang tahun, malah gue yang matanya berkaca-kaca.

Setelah berpelukan kita berpisah kita kembali fokus muter-muter nyari perusahaan. Mamad sama temannya, gue? Gue sendiri lah pake ditanya lagi.

Teman lama bakal terganti sama teman baru kecuali bagi mereka yang nggak putus komunikasi dan  usahakan punya nomor teleponnya atau akun media social teman-teman kita biar komunikasi tetap terjalin, tapi jangan dipajang atau difollow doang ya! hubungi atau mention dong sekedar nanya kabar udah bikin senang deh. Pasti.

HEHEHEHEHEHEHEHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar